Senin, 18 Oktober 2010

LAGI-LAGI KEMANGGA MASUK MEDIA MASA

Ahis-Dian, Kakang Mbekayu 2010 By : administrator, 18-10-2010(RADAR BANYUMAS)

PURBALINGGA-Adhis Prihantara , perwakilan dari Purbasari Pancuran Mas dan Dian Fitri Anggraeni dari Kesatuan Mahasiswa Purbalingga (Kemangga) Yogya terpilih sebagai Kakang Mbekayu Purbalingga 2010. Predikat ini diraih setelah bersaing ketat dalam grand final pemilihan Kakang Mbekayu Purbalingga 2010 yang berlangsung di Purbasari Pancuran Mas Purbayasa, Sabtu (16/10).
Koordinator penjaringan Kakang Mbekayu Purbalingga, Drs Sri Kuncoro mengatakan, Juara II Mbekayu Purbalingga diraih oleh Ika Herdiana dari Bank Surya Yudha dan Utami Widiastuti dari Kecamatan Bobotsari sebagai Juara III. Sementara Hiqmawan Nur Paza dari Sinduraja dari Sinduraja terpilih sebagai juara II dan Nugraha Pambudi dari Bank Surya Yudha terpilih sebagai juara III.
Juara Harapan I Kakang diraih oleh Wiwit M Huzni dari SMA Negeri 1 Bobotsari disusul oleh Desta Panji A dari Kemangga dan Dias Pratomo dari Kecamatan Kaligondang sebagai juara Harapan II dan Harapan III. Harapan Mbekayu I diraih oleh Rosi Agustiani dari Bank Surya Yudha. Juara Harapan II dan III diraih oleh Yuliastika Br Tarihoran dari Purbasari Pancuran Mas dan Kartika Hardiyanti dari SMA Negeri 2 Purbalingga.
Pemilihan Kakang Mbekayu Purbalingga itu juga memunculkan Juara The Best Health andBeauty. Juara I untuk kategori ini adalah Saeful Prasetyo dari Kecamatan Mrebet dan Yuliastika Br Tarihoran dari Purbasari Pancuran Mas. Kategori Kakang Intelegensi diraih oleh Saeful Prasetya dari Kecamatan Mrebet dan Ika Herdiana dari Bank Surya Yudha. Kakang Mbekayu fotogenik diraih oleh Bagus Nugroho dari Kecamatan Purbalingga dan Singgih Puspa Indah dari Kecamatan Kaligondang. Favorit Kakang diraih oleh Hiqmawan Nur Pazadari Sinduraja dan Mbekayu Favorit diraih oleh Lestari dari Bank Surya Yudha.
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemudadan Olah Raga (Disbudparpora) Purbalingga DrsSuyitno mengatakan, pemilihan kakang mbekayu tersebutdigelar untuk memunculkan duta wisata Purbalingga yang cukup berperan dalam mempromosikan wisata Purbalingga. Juara Kakang Mbekayu tersebut juga akan disertakan dalam pemilihan duta wisata Jawa Tengah.
Wakil Bupati Purbalingga, DrsH Sukento Rido Marhaendrianto MM mengaku cukup gembira dengan adanya acara tersebut.Ia berharap, acara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas tahunan saja. “Acara ini harus bisa mewujudkan generasi muda yang berprestasi dan memiliki nasionalisme yang tinggi. Acara ini juga menjadi media yang efektifdalam mendongkrak wisata Purbalingga ke tingkat regional dan nasional,” tutur Sukento.(bdg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar